0




Dalam bisnis online shop, pemilihan jasa pengiriman barang menjadi penting. Layanan utama yang paling dibutuhkan dari mereka adalah kualitas layanan yang cepat, tepat, aman dan murah. Cepat sampai ke tujuan, tepat atau tidak salah alamat saat mengirimkan, terhindar dari kerusakan atau hilangnya barang kiriman, sekaligus harga jasa yang terjangkau. Idealnya, itulah standar pelayanan jasa pengiriman barang yang diinginkan oleh semua pihak baik penjual maupun pembeli yang terlibat dalam bisnis online shop tersebut.

Namun terkadang, ada beberapa penilaian yang sifatnya relatif subyektif dari konsumen berdasarkan pada pengalaman yang berbeda-beda antar layanan yang diberikan oleh berbagai perusahaan jasa pengiriman barang. Bisa jadi layanan suatu perusahaan jasa pengiriman barang yang kita percaya untuk mengirimkan barang, belum tentu dirasakan nyaman oleh customer online shop kita. Alasannya bisa beragam, diantaranya yang paling umum adalah karena kekhawatiran terlambatnya kedatangan barang, karena mungkin belum ada cabang perusahaan pengiriman tersebut di kota terdekat dimana customer berada.

Oleh karena itu, ada baiknya sebagai seorang pelaku bisnis online shop berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada customernya dengan memberikan pilihan perusahaan jasa pengiriman barang yang akan digunakan. Tentu sebelumnya kita juga perlu mengetahui berbagai kelebihan maupun kekurangan masing-masing perusahaan jasa pengiriman dengan cara mengumpulkan informasi dan data sebanyak mungkin dari penyedia jasa pengiriman barang yang ada. Sehingga customer atau pembeli bisa mengajukan request dalam hal pengiriman barang pesanan melalui perusahaan jasa pengiriman barang tertentu.

Jadi, yang dapat kita lakukan hanyalah memberikan alternatif jasa pengiriman, dan menyerahkan sepenuhnya keputusan berada di tangan customer atau pembeli. Kita mungkin tak tahu dan juga sebenarnya tidak perlu mencari tahu tentang alasan, mengapa pembeli memilih jasa pengiriman barang tertentu. Hanya saja, bila customer mau memberikan testimoni, perhatikan dengan seksama. Siapa tahu pernyataan mereka dapat menjadi masukan yang berharga bagi kita untuk makin mengenali karakteristik customer dan perusahaan jasa pengiriman barang yang ideal bagi bisnis online shop kita.

Dikirim pada 08 Februari 2015 di Uncategories
Awal « 1 2 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah Irwan ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 50.872 kali


connect with ABATASA