0




Kini jasa pengiriman barang bisa dibilang sebaga kebutuhan pokok. Karena untuk menunjang kebutuhan bisnis dalam hal pengiriman barang , dibutuhkan jasa yang benar – benar mumpuni. Bukan hanya soal harga tapi juga cepat dan kualitasnya. Untuk mewujudkan istilah waktu adalah uang sudah seharusnya penyedia layanan pengiriman menambahkan pengiriman ekspress kedalam pilihan layanan mereka. Selain cepat, keamanan dan informasi mengenai letak barang juga perlu diperhatikan.


Untuk itu sekarang banyak penyedia layanan pengiriman barang menambah fasilitas tracking pada jasa mereka. Sehingga client dapat melihat sampai mana barang mereka dikirim. Cukup masukkan resi yang diberikan ketika anda mengirimkan barang, seketika itu juga website akan menampilkan tempat barang anda berada.Data yang ditampilkan berupa tanggal, tempat asal maupun tujuan. Istilah resi yang digunakan rex yaitu konsumen dan konosemen. Konosemen sendiri secara harfiah maknanya adalah surat muatan kapal . Overal fitur tracking dari rex ini sangat – sangt sederhana dan mudah digunakan. Dengan adanya fitur ini diharapkan para pengguna jasa pengiriman barang rex merasa lebih aman. Dan bagi anda penguna smart phone android, layanan tracking dapat di gunakan di smartphone. Cukup mendownload aplikasi di situs resmi rex. Pilih menu download, dosana anda akan menemukan beberapa aplikasi yang berhubungan pada pengiriman barang. Antara lain Aplikasi Android REX, Form Registrasi Sales Counter,Form Registrasi Pelanggan Sementara, Form Klaim Pelanggan , Kalender 2014 , REX Company Profile , Brosur REX , Brosur Sales Counter. Yang semua itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan.






Dikirim pada 31 Mei 2014 di Uncategories


Mengirim barang atau paket kemanapun pasti ada resiko dan tanggung jawabnya. Apalagi jika anda bergelut dalam dunia bisnis yang memanfaatkan jasa pengiriman barang dalam menjalankan bisnis anda. Anda benar benar harus teliti dalam melakukan pengiriman barang atau anda harus merugi karena barang anda tidak sampai ke tangan pembeli.

Sebelum anda melakukan pengiriman barang kepada costumer sebaiknya yang anda lakukan adalah :

Mengetahui alamat lengkap costumer. Anda harus tanyakan alamat lengkap si costumer atau barang anda akan nyasar.
Jalur manayang akan anda tempuh untuk pengriman barang apakah laut, udara atau darat.
Berat dari Barang yang akan dikirim.
Jenis barang yang akan dikirim.
Yang perlu anda cermati adalah jenis dan berat barang anda, karena setiap barag berbeda dalam pengemasanya ketika akan dikirim. Dan juga berat juga harus diperhatikan, semakin berat barang semakin mahal pula biaya yang harus ditanggung. Setelah semua data lengkap selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mencari informasi layanan pengiriman barang yang mempunyai kualitas yang bagus. Kalau perlu anda mendatangi jasa pengiriman barang satu – satu , untuk bertanya fasilitas apa yang mereka berikan. Jika anda malas untuk mengunjungi satu per satu, gunakan internet ini sangat membantu sekali dalam pencarian anda. Data yang harus anda catat adalah cepat, aman dan harga. Jika dari ketiga aspek tersebuat sudah terpenuhi dengan baikmaka sudah pantas anda memilih layanan pengiriman tersebut. Sedikit tips pilihlah jasa yang menyediakan fasilitas trace, sehingga anda dapat melihat sampai mana barang anda dikirim.

Dikirim pada 27 Mei 2014 di Uncategories


Dalam bisnis jasa, kualitas pelayanan adalah syarat utama. Apalagi dengan banyaknya persaingan usaha sejenis, kemampuan untuk bertahan hingga sukses di bidangnya sangat bertumpu kepada kualitas pelayanan yang memuaskan kepada customer. Demikian pula dalam bisnis jasa pengiriman barang. Layanan yang diberikan memang terkesan sepele, mengantarkan barang sampai ke tujuan.

Namun, ada nilai-nilai (values) penting yang harus diperhatikan dalam menjalankan bisnis tersebut.

1. Kecepatan (Speed) Kecepatan merupakan aspek pertama yang sangat penting dan paling menentukan dalam bisnis pengiriman barang. Semakin cepat suatu barang sampai di tujuan, maka value yang dimilikinya semakin tinggi. Karena itulah, pada umumnya suatu brand jasa pengiriman terkenal menawarkan kecepatannya yang dapat diandalkan.

2. Kualitas (Quality) Selain kecepatan, kualitas layanan menjadi nilai penting yang berikutnya. Saat Anda mengirim barang, harapan yang diinginkan tentunya adalah barang sampai ke tujuan dengan utuh dan selamat, bukan? Karena itulah, nilai kualitas layanan menjadi penting. Ini didukung dengan proses yang baik dalam pelayanan, seperti adanya SOP, penyertaan asuransi sebagai jaminan, layanan packing khusus, dan sebagainya turut mempengaruhi kualitas layanan yang sesuai harapan.

3. Promosi Promosi sangat penting untuk membangun awareness dan image produk kepada pelanggan. Bukan hanya promosi yang dilakukan melalui media komersial, namun promosi dari mulut ke mulut, testimoni, opini orang lain, juga sangat berpengaruh di industri jasa ini. Oleh karena itulah, kembali kepada nilai kualitas pelayanan itulah yang paling menentukan.

4. Pelanggan (Customer) Pembeli adalah raja. Pembeli dalam jasa pengiriman barang adalah pelanggan. Sebagai salah satu nilai yang berpengaruh, maka pelanggan yang puas menjadi tujuan utama pelayanan dalam bisnis jasa pengiriman barang. Selain kualitas dalam layanan pengiriman, sikap dan perilaku petugas juga sangat berpengaruh dalam mewujudkan kepuasan pelanggannya. Demikian beberapa nilai yang berpengaruh dalam bisnis jasa pengiriman barang. Dengan berpedoman pada nilai-nilai tersebut, diharapkan para pelaku bisnis jasa pengiriman barang dapat selalu memberikan layanan yang prima kepada pelanggannya.

Dikirim pada 12 Mei 2014 di Uncategories
Awal « 1 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah Irwan ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 43.495 kali


connect with ABATASA