0
Dikirim pada 12 Mei 2014 di Uncategories

Dalam bisnis jasa, kualitas pelayanan adalah syarat utama. Apalagi dengan banyaknya persaingan usaha sejenis, kemampuan untuk bertahan hingga sukses di bidangnya sangat bertumpu kepada kualitas pelayanan yang memuaskan kepada customer. Demikian pula dalam bisnis jasa pengiriman barang. Layanan yang diberikan memang terkesan sepele, mengantarkan barang sampai ke tujuan.

Namun, ada nilai-nilai (values) penting yang harus diperhatikan dalam menjalankan bisnis tersebut.

1. Kecepatan (Speed) Kecepatan merupakan aspek pertama yang sangat penting dan paling menentukan dalam bisnis pengiriman barang. Semakin cepat suatu barang sampai di tujuan, maka value yang dimilikinya semakin tinggi. Karena itulah, pada umumnya suatu brand jasa pengiriman terkenal menawarkan kecepatannya yang dapat diandalkan.

2. Kualitas (Quality)  Selain kecepatan, kualitas layanan menjadi nilai penting yang berikutnya. Saat Anda mengirim barang, harapan yang diinginkan tentunya adalah barang sampai ke tujuan dengan utuh dan selamat, bukan? Karena itulah, nilai kualitas layanan menjadi penting. Ini didukung dengan proses yang baik dalam pelayanan, seperti adanya SOP, penyertaan asuransi sebagai jaminan, layanan packing khusus, dan sebagainya turut mempengaruhi kualitas layanan yang sesuai harapan.

3. Promosi  Promosi sangat penting untuk membangun awareness dan image produk kepada pelanggan. Bukan hanya promosi yang dilakukan melalui media komersial, namun promosi dari mulut ke mulut, testimoni, opini orang lain, juga sangat berpengaruh di industri jasa ini. Oleh karena itulah, kembali kepada nilai kualitas pelayanan itulah yang paling menentukan.

4. Pelanggan (Customer) Pembeli adalah raja. Pembeli dalam jasa pengiriman barang adalah pelanggan. Sebagai salah satu nilai yang berpengaruh, maka pelanggan yang puas menjadi tujuan utama pelayanan dalam bisnis jasa pengiriman barang. Selain kualitas dalam layanan pengiriman, sikap dan perilaku petugas juga sangat berpengaruh dalam mewujudkan kepuasan pelanggannya. Demikian beberapa nilai yang berpengaruh dalam bisnis jasa pengiriman barang. Dengan berpedoman pada nilai-nilai tersebut, diharapkan para pelaku bisnis jasa pengiriman barang dapat selalu memberikan layanan yang prima kepada pelanggannya.



Dikirim pada 12 Mei 2014 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Irwan ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 44.754 kali


connect with ABATASA