0
Dikirim pada 23 Desember 2014 di Uncategories

Jasa ekedisi atau jasa pengiriman barang merupakan salah satu jasa yang sering digunakan banyak orang. Kebutuhan orang yang semakin meningkat akan pengiriman paket atau dokumen ke luar kota, menyebabkan permintaan jasa pengiriman barang semakin bertambah. Alhasil, kini banyak para penyedia jasa pengiriman barang mulai berdiri terutama di kota-kota besar yang salah satunya adalah Rex kiriman ekspress. Akan tetapi terkadang meskipun jasa-jasa ekpedisi ternama sudah memiliki pengalaman yang tinggi dalam mengirimkan barang, masih ada saja beberapa orang yang complain mengenai pengiriman yang kurang bagus atau bermasalah. Berikut ini, saya akan membagi beberapa tips dalam mengirimkan barang menggunakan jasa ekspedisi agar aman dan sampai ke tujuan.

Keamanan Paket
Dalam mengirimkan barang menggunakan jasa pengiriman barang, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah apa yang akan anda kirim. Pastikan barang yang anda kirim tidak berbahaya atau mudah rusak. Hindari mengirimkan barang-barang yang mudah rusak atau basi seperti keramik atau makanan. Jika memang kiriman anda merupakan barang yang mudah rusak seperti keramik atau alat elektronik, pastikan anda membukus paket anda dengan beberapa lapisan. Gunakan sobekan kertas untuk menahan goncangan dari isi paket anda. sebaiknya gunakan kardus agar bentuknya pasti dan mudah dibungkus. Baik lagi jika anda menggunakan bungkus plastic udara atau busa lembut. Jika ukurannya terbilang besar, gunakan packing kayu agar terhindar dari benturan. Jangan lupa tempelkan stiker “mudah pecah” atau sejenisnya agar para pegawai yang mengantarkan lebih berhati-hati.

Layanan yang Tepat
Jika anda mengirim barang yang berharga, saran saya adalah mengirimkan dengan layanan prioritas tinggi. Dengan adanya layanan prioritas tinggi, barang anda akan segera diantar tanpa harus banyak menunggu transit di beberapa kota besar. Beberapa masalah timbul karena barang terlalu sering transit atau kurang berhati-hati saat dipindahkan. Jika anda mengirimkan dokumen penting, pastikan anda memilih layanan yang memang khusus untuk dokumen. Layanan jasa pengiriman barang khusus dokumen memiliki prioritas yang lebih ketat dan aman. Pastikan anda selalu memantau kondisi barang anda melalui tracking online. Jika estimasi barang sampai terlalu lama, segera hubungi kantor terdekat dan tanyakan konfirmasi.



Dikirim pada 23 Desember 2014 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Irwan ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 40.549 kali


connect with ABATASA