0
Dikirim pada 17 Februari 2015 di Uncategories



Terkait dengan bisnis online, jasa pengiriman barang bisa jadi menjadi bisnis paling booming yang akan terus berkembang. Bagaimana tidak, perannya sangat vital dalam menyampaikan barang yang dijual hingga ke alamat pembeli. Inilah yang menimbulkan dampak meningkatnya aktivitas bisnis jasa pengiriman barang.

Bisa dilihat prospek bisnis pengiriman barang akan semakin cerah di masa depan. Apabila Anda tertarik menekuni bisnis jasa pengiriman barang ini, berikut 10 strategi ampuh dalam bisnis jasa pengiriman barang yang bisa Anda simak :

  1. Tentukan wilayah operasional bisnis. Untuk area dalam kota, armada terbaik bisa menggunakan sepeda motor. Untuk jangkauan wilayah agak jauh, seperti di luar kota pilihan mobil box cukup pas, karena bisa membawa jumlah paket lebih banyak dan ukuran lebih besar. Makin luas jangkauan akan makin meningkatkan keuntungan Anda.
  2. Tetapkan jenis jasa dan barang yang akan diantar. Pilihannya bisa dokumen atau paket-paket kecil, lambat laun bisa berkembang menjadi paket besar hingga ke luar kota.
  3. Tetapkan tarif yang sesuai.  Untuk tarif mengirim surat biasa tentu berbeda dengan dokumen rahasia demikian juga dengan paket khusus. Buat klasifikasi tarif berdasar jenis, ukuran, berat dan jarak tempuh tujuan pengiriman.
  4. Tentukan jam operasional, syarat dan batas pengiriman barang, ketentuan biaya tambahan dan beragam layanan lain yang bisa ditawarkan.   
  5. Lakukan promosi. Ada banyak cara,  mulai dengan menyebar kartu nama, leaflet atau brosur, membuat papan nama di lokasi bisnis, memasang iklan di media atau internet. Bisa juga membuat website agar lebih profesional terkait bisnis online.  
  6. Membuat Izin usaha. Untuk membuktikan keseriusan sebuah bisnis, lengkapi usaha dengan berbagai izin yang diperlukan seperti SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), TDP (Tanda Daftar Perusahaan), NPWP perusahaan, Akta Pendirian perusahaan, Izin Gangguan (HO), dll
  7. Lakukan kerjasama dengan perusahan jasa pengiriman barang yang lebih besar bila memerlukan pengiriman barang yang masih berada di luar kapasitas perusahaan Anda. Selain memanfaatkan armada dan sistem kerja yang sudah professional, menjalin kemitraan dengan perusahaan pengiriman barang besar juga cukup menguntungkan, karena menjanjikan imbalan dengan skema yang jelas.
  8. Komitmen garansi tepat waktu. Layanan inilah yang menarik bagi konsumen. Selain itu, layanan saat hari libur, garansi penggantian barang hilang/rusak juga menjadi daya tarik bagi konsumen agar memilih jasa pengiriman milik anda.
  9. Sediakan layanan pengemasan barang atau packaging. Terutama untuk paket barang yang mudah retak atau pecah, barang elektronik, dan lain sebagainya.
  10. Saat sudah mempunyai karyawan, pilihlah karyawan dengan loyalitas yang tinggi agar mampu menjamin kepuasan customer.

Mudah bukan? Segera mulai bisnis pengiriman barang, dan sukses akan bersama Anda.
 



Dikirim pada 17 Februari 2015 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Irwan ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 46.136 kali


connect with ABATASA