0
Dikirim pada 21 Februari 2015 di Uncategories


Anda berbisnis di bidang produk makanan? Atau suatu saat Saudara atau kerabat yang berada di tempat lain memesan makanan dari Anda? Tentunya alternatif terbaik adalah dengan memanfaatkan jasa pengiriman barang. Karena barang yang dikirimkan berupa makanan, maka perlu dilakukan packing agar barang tidak rusak saat dikirimkan.

Packing dilakukan dengan tujuan agar barang tidak mudah rusak, dan tetap rapi saat diterima oleh pemesannya. Karena itulah sebelum diterima oleh perusahaan jasa pengiriman barang, Anda perlu melakukan packing terhadap makanan yang akan dikirimkan.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengemas makanan sebelum dikirimkan :

  • Membungkus makanan dengan rapi dan rapat. Lakukan pembungkusan dengan fokus utama untuk menghindari celah sekecil apapun.  Selain itu, bungkus makanan sehingga bentuknya menjadi lebih padat. Hal ini perlu, karena saat pengiriman paket tersebut akan bercampur dengan barang kiriman yang lain.
  • Agar padat, gunakan wadah. Kemasan makanan akan tetap berbentuk padat apabila dikemas dengan menggunakan wadah tertentu, seperti wadah plastik atau karton.
  • Lapisi wadah dengan wadah. Dua lapisan wadah ini dimaksudkan untuk melindungi wadah utama yang berfungsi membentuk makanan agar tetap menjadi padat. Hal ini untuk mereduksi guncangan atau tekanan dari luar.
  • Sesuaikan ukuran wadah, kotak serta porsi makanan. Ukuran atau size menjadi hal utama dalam jasa pengiriman. Jangan sampai kemasan berukuran terlampau besar, karena akan berpengaruh pada berat kiriman, yang tentu saja menjadi semakin mahal biaya kirimnya.
  • Susun dengan rapi. Susun kemasan makanan mulai wadah utama, pelapis kemasan dan bungkus terakhir dengan rapi.
  • Tuliskan ‘Fragile’ atau ‘Jangan Dibanting’ pada paket. Hal ini penting agar petugas pengirim barang lebih berhati-hati dalam memperlakukan barang.
  • Kemas paket dalam bentuk Kotak. Bentuk kotak mudah diatur dan tidak mudah bergerak saat terjadi gerakan baik vertikal maupun horizontal.
  • Pilih pengiriman paket Kilat. Makanan bersifat mudah rusak dan basi. Karena terbatasnya waktu, maka pilihan pengiriman kilat lebih disarankan.


Itulah beberapa tips mudah packing makanan sebelum diserahkan pada jasa pengiriman barang untuk dikirimkan ke alamat tujuan.  
 



Dikirim pada 21 Februari 2015 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Irwan ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 46.975 kali


connect with ABATASA