0
Dikirim pada 25 Maret 2015 di Uncategories


 
Dalam meraih kesukesannya, seorang pebisnis pasti memiliki sifat-sifat yang patut diteladani. Umumnya, sifat tersebut melekat menjadi satu kepribadian yang layak ditiru dan diterapkan, karena dari sanalah sukses itu kemungkinan besar bisa didapatkan. Yang pasti, kemauan dan disiplin dalam penerapannya menumbuhkan kesempatan untuk dapat meraih keberhasilan dalam menjalankan bisnis apapun.

Sifat sukses ini berlaku bagi semua bisnis, tak terkecuali dalam bisnis jasa pengiriman barang. Sebagai contoh jasa pengiriman barang REX, yang dibangun berdasar pada prinsip untuk selalu memberikan layanan terbaiknya. Sudah pasti hal ini juga didasari oleh sifat yang dimiliki oleh pendiri bisnis itu sendiri yang  ingin meraih kesuksesan dengan cara mengutamakan kualitas layanan bagi para konsumennya. Lalu, apa sajakah sifat-sifat sukses yang biasanya dimiliki oleh para pebisnis itu?

Bekerja Keras dan Berdoa
Bekerja keras adalah sifat utama yang harus dimiliki oleh setiap pebisnis. Untuk mengembangkan sifat itu, harus terlebih dahulu mau untuk mencintai pekerjaan yang akan dijalankan, sehingga bekerja bukanlah beban saat menjalankannya. Kerja keras juga harus diiringi dengan berdoa, karena sebagai manusia hanya diwajibkan berusaha, sedangkan baik buruknya hasil usaha ditentukan oleh Tuhan. Keduanya harus berjalan secara konsisten dan bersamaan, agar dapat meraih kesuksesan yang diimpikan.

Sederhana dan Rendah Hati
Kesederhanaan seorang pebisnis mengindikasikan kemampuan dalam mengelola sumber daya yang dimilikinya. Sedangkan sifat rendah hati dan peduli terhadap sesama mampu menumbuhkan image yang baik di mata semua kalangan.

Ide Kreatif dan Inovasi
Inovasi dan kreativitas dalam berbisnis menjadi bagian penting agar bisnis dapat berjalan secara berkelanjutan. Ide-ide baru sangat dibutuhkan bila perusahaan ingin berkembang untuk menghadapi persaingan global.

Analisa yang Tepat
Kemampuan menganalisa pasar dengan tepat dan akurat menjadi senjata andalan untuk menjadikan bisnis dapat berkelanjutan. Hal ini dikarenakan pasar begitu dinamis, sehingga tanpa analisa tepat, strategi bisnis yang bagus sekalipun akan menjadi gagal karenanya.  

Komunikasi yang Efektif
Mampu membangun komunikasi yang baik dengan supplier, klien, maupun para karyawan menjadikan hubungan yang selalu terjaga dengan baik, sheingga memperlancar jalannya bisnis. Demikian pula berbagai negosiasi akan berjalan lancar apabila mampu menjalankan komunikasi yang efektif tersebut.  

Kemauan Untuk Selalu Belajar
Pelajaran selalu bisa didapatkan saat menjalankan sebuah bisnis. Hal ini bisa dijadikan sebagai pengalaman berharga dan sekaligus menjadi pembelajaran untuk pengembangan bisnis di masa depan.  
 



Dikirim pada 25 Maret 2015 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Irwan ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 47.928 kali


connect with ABATASA